5 Manfaat Mengonsumsi Makanan Pahit

Selasa, 13 Desember 2016 - 14:20 WIB
5 Manfaat Mengonsumsi...
5 Manfaat Mengonsumsi Makanan Pahit
A A A
JAKARTA - Makanan dengan cita rasa pahit seperti pare, daun pepaya dan kale kerap dihindari banyak orang. Padahal di balik rasa pahit tersebut, makanan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari mengonsumsi makanan pahit seperti dilansir dari Article of Health Care:

1. Membantu pencernaan
Mengonsumsi makanan pahit bisa membantu memproduksi enzim pencernaan dalam tubuh.

2. Melawan radikal bebas
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makanan pahit termasuk cokelat hitam bisa melawan radikal bebas dalam tubuh. Dengan begitu Anda bisa terhindar dari kanker hingga penyakit saraf.

3. Kaya vitamin dan mineral
Makanan pahit menyimpan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti vitamin C, K, dan A, serta mineral seperti magnesium, kalsium, dan kalium. Tak hanya itu, sayuran pahit juga kaya serat, dan folat, rendah sodium dan lemak.

4. Mengusir racun di hati
Mengusir racun dalam hati bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan pahit. Anda bisa memilih sayuran kale yang mengandung fitonutrien yang bisa membantu hati melakukan tugasnya sebagai penyeimbang hormon, menjaga kadar kolesterol, dan mengeluarkan racun dari darah.

5. Mengurangi kecanduan gula
Kecanduan gula atau rasa manis bisa menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius. Seperti diabetes. Untuk mencegah hal tersebut, bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan dengan rasa yang pahit.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)